EsportS telah menempuh perjalanan yang sangat panjang sejak mulai dikenal masyarakat tahun 1972. Mulai dari turnamen yang hanya diadakan oleh komunitas tertentu, lalu mulai menjadi kompetisi online tahun 1990-an. Kemudian dianggap sebagai permainan yang membuat orang malas, hingga menjadi olahraga yang populer sejak tahun 2000-an.

Pemain Esports Terkaya Di Dunia

Bicara soal hasil yang diberikan suatu game, ternyata tidak sedikit orang yang sudah merasakan kesuksesan dari game tersebut. Mau tau siapa saja mereka? Berikut adalah pemain esports terkaya dunia yang sudah meraih kesuksesan dengan bermain game menurut Esports.

5 Atlet Esports Terkaya Di Dunia

Atlet Esports Terkaya Di Dunia

  • Amer “Miracle” Al-Barkawi

Pemain berusia 20 tahun yang berasal dari Yordania ini adalah pemain ahli Dota 2 yang telah mengumpulkan uang dalam jumlah besar. Dia telah menghasilkan USD 3,2 juta atau setara dengan Rp 42 miliar dari 42 turnamen, yang membuatnya menjadi pemain berpenghasilan tertinggi ke-2 di dunia.

  • Johan Sundstein

Bagi anda penggemar Dota 2, selayaknya sudah mengenal dengan sosok legenda itu. Player Dota 2 yang berasal dari Denmark itu menduduki atlet esports terkaya di dunia karena sukses menjadi pemain dengan penghasilan terbesar tahun lalu. Penghasilan itu membuat Johan Sundstein sangat layak dijadikan oleh atlet eSports lainnya sebagai panutan berkat kesuksesan dan harta melimpahnya yang mencapai 6,9 juta dollar AS (Rp99 miliar) saat menang ajang internasional.

  • Jesse Vainikka

Lebih terkenal dengan alias JerAx, Jesse saat ini dinobatkan sebagai atlet esports kedua dengan penghasilan terbesar, yaitu sebesar $6,469,000 atau setara dengan 92 milyar bila dirupiahkan. Sama seperti Johan, Jesse juga berasal dari tim OG, tim Dota 2 asal Eropa yang sudah dua kali berhasil menjuarai The International.

  • Sasha “Scarlett” Hostyn

Meski seorang wanita, nama Sasha “Scarlett” Hostyn sudah sangat tidak asing bagi kalangan pemain game esports. Wnita berusia 25 tahun asal Kanada ini memiliki kemampuan yang sangat luar biasa, selain itu dia juga terkenal dengan paras cantiknya. Ia mulai bermain pada 2011 dan sejak bergabung dengan Zerg. Dia memenangkan liga NESL Iron Lady 2011/12. Dia telah mendapatkan sekitar USD 274 ribu atau setara dengan Rp 3,9 miliar dari game.

  • Topias “Topson” Taavitsainen

Pemain esports terkaya yang terakhir adalah Topias “Topson” Taavitsainen. Keberhasilannya bersama OG memenangi The International 2x berturut turut sepertinya layak menjadi Topson sebagai pemain terkaya esports yang ada di dunia. Dengan penghasilan US$5.414.446 mengingat turnamen The International sendiri adalah turnamen hadiah terbesar sepanjang sejarah.