Jika pernah ada cerita rags-to-riches di adegan poker, itu pasti milik Chris Moneymaker. Mantan akuntan underdog ini pernah mencoba peruntungannya dan meletakkan $40 di turnamen satelit di situs poker online PokerStars, dan berakhir dengan $2,5 juta.

Kemenangan ini membuatnya masuk ke turnamen World Series of Poker (WSOP) 2003, di mana ia memenangkan gelar pertamanya.

WSOP 2003 adalah turnamen langsung pertama Moneymaker, dan dia hampir tidak dapat menghadirinya. Setelah mendapatkan tempat untuk turnamen, dia menyadari bahwa dia tidak dapat mengumpulkan uang untuk perjalanan dan menginap di hotel di Vegas.

Jadi ayah dan temannya, David Gamble, memberikan sejumlah uang sebagai ganti sebagian dari kemenangannya. Dia tidak mengecewakan mereka.

Pada WSOP 2003, Chris membuat sejumlah permainan yang mengesankan, di antaranya adalah head-up melawan Sam Farha. Di sungai Moneymaker menggertak habis-habisan dengan King high.

Chris Moneymaker Membuat Sejumlah Permainan Yang Mengesankan

Farha melipat sepasang sembilan. Dalam permainan terakhir dari acara Texas Hold’em Tanpa Batas, rumah penuh Moneymaker, lima penuh empat, mengalahkan pasangan teratas Farha.

Beberapa ahli poker mungkin mengatakan bahwa Moneymaker bergantung daftar akun sbobet pada keberuntungan, tetapi dia terus membuktikan bahwa mereka salah.

Dia telah bermain di World Poker Tour (WPT) dan berada di posisi kedua dengan hadiah $200.000. Gaya bermainnya digambarkan agresif. Sampai saat ini dia masih bermain di PokerStars dengan nama layar Money800.

Duduk dengan veteran dan profesional di meja dan melawan segala rintangan, Moneymaker berhasil mencapai meja final di Main Event dan memenangkan $2,5 juta USD yang besar pada tamasya pertamanya di World Series of Poker.

Dia tidak hanya memenangkan hadiah utama; dia juga mengklaim gelang World Series of Poker pada saat yang sama. Chris Moneymaker, yang merupakan pemain poker amatir pada waktu itu, memenangkan uang sebesar $2,5 juta USD di meja yang terdiri dari veteran profesional di industri poker.

Kemenangan di turnamen poker ini mendorong kekayaan bersih Chris Moneymaker dan sepanjang tahun, ia terus membangun kemenangan, meskipun, sedikit demi sedikit.

Selain itu, kemenangan ini memicu ledakan besar di industri poker yang biasanya disebut sebagai “Efek Penghasil Uang”. Kemenangannya yang mirip cerita Cinderella di turnamen poker 2003 membuka dimensi baru bagi dunia poker.

Christopher Bryan Moneymaker—yang secara resmi mengubah nama belakangnya dari Nurmacher setelah kemenangannya—lahir pada 21 November 1975, di Atlanta, Georgia.

Bocah Selatan itu bersekolah di Farragut High School di Knoxville, Tennessee, sebelum melanjutkan studi akuntansi di University of Tennessee.